Home > Oase > LEBIH BAIK BERJALAN DIBELAKANG HARIMAU DARIPADA BERJALAN DIBELAKANG WANITA.

LEBIH BAIK BERJALAN DIBELAKANG HARIMAU DARIPADA BERJALAN DIBELAKANG WANITA.

Mengapa wanita? Mengapa harimau ?

Wanita merupakan makhluk yang berbeda dari laki-laki( ho o ora…?). wanita diciptakan dengan berbagai “keunggulannya” yang keunggulan ini bisa menjadi fitnah bila ia tak pandai menjaganya. Dari paras yang ayu, mata yang indah, kulit yang mulus, dan…… lain….lain yang tidak perlu saya sebutkan disini. Wanita ibarat bunga indah nan semerbak yang membuat senang setiap orang dan tertarik untuk memetiknya.

Harimau merupakan hewan yang buas, mengerikan dan membuat takut setiap orang yang melihatnya, bahkan sebelum melihatnya, baru mendengar aumannya pun orang sudah takut dan lari tunggang langgang.

Lalu Mengapa lebih baik berjalan dibelakang harimau daripada berjalan dibelakang wanita?Apa hubungan harimau dengan wanita?

Jawabannya tentu bukan baik-baik saja atau saudara atau jawaban “aneh” lainnya. Pernahkah anda membayangkan berjalan di belakang harimau atau di belakang wanita, tentu kita akan lebih memilih berjalan dibelakang wanita. Selain lebih aman, tentu lebih menyenangkan karena sekalian bisa melihat liuk-liuk langkah yang gemulai nan indah, itung-itung cuci mata. Tapi sang singa padang pasir Umar bin khathab lebih memilih berjalan di belakang harimau, kenapa? Harimau dan wanita adalah dua hal yang kontradiktif, namun disisi lain mempunyai kesamaan yaitu: berbahaya.

Mungkin anda bingung apa yang bahaya dari wanita? Bukankah ia bersikap lemah lembut, indah, cantik dan sebagainya, bagaimana mungkin ia berbahaya? Justru karena kecantikannya, kelembutan sikap dan kecantikan parasnyalah yang menyebabkan ia menjadi “berbahaya”. Bahaya disini bisa berarti bahaya bagi wanita itu sendiri maupun bagi yang dibelakangnya. Karena sebagai orang yang normal yang mempunyai syahwat ia bisa menjadi pemicu yang sangat berbahaya laksana bom yang daya ledaknya bisa menghancurkan kehidupan ini. Kita kaitkan dengan harimau tadi, bila kita berjalan dibelakang entah itu harimau atau wanita mestilah kita melihat orang tsb, cara dia berjalan, atau bahkan mungkin menikmati ayunan pinggulnya yang aduhai. Ingat dari mata turun ke hati, dari hati turun ke ……………..? mata merupakan alat pertama yang mempersepsikan sesuatu dan akhirnya menimbulkan keinginan. Jika keinginan itu bertambah kuat maka ia akan menjadi tekad dan bila dilakukan akan menjadi tindakan. Tindakan bisa positif/negative tergantung dari respon si penerima. Disitulah sbenarnya indahnya islam. Islam mengatur interaksi antara pria dan wanita, sehingga bilasaja semua menaatinya tiada terjadi pemerkosaan, pelecehan dsb. Itulah mengapa dalam islam ada ayat yang memerintahkan untuk menahan pandangan/Ghadul Bashar :

. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”.. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (An Nuur:30-31)

kiranya akan saya akhiri perjumpaan ini dengan sebuah cerita. Suatu ketika ada seorang gadis lewat disebuah jalan. Katakanlah seorang pemuda bernama fulan bin fulan, melihatnya, ia tertarik dengan gadis ini, iapun mengikutinya, ditengah perjalanan sang gadis tahu bahwa diikuti, ia pun bertanya kepada si fulan ; wahai kisanak kenapa kau mengikutiku bukankah itu tidakbaik, kata sang gadis. Sang pemuda menjawab, wahai putri aku sangat tertarik dengan keindahan matamu, bagaikan sepasang permata yang berkilauan, serasa aku ingin memilikinya”. Gadis itupun berkata “ kalau begitu tunggulah disini”. Akhirnya sang gadis itupun pergi . setelah beberapa saat ada seorang yang datang pada sang pemuda membawa nampan yang tertutup kain. Orang itu berkata nampan itu adalah dari sang gadis yang dilihatnya tadi, dan diberikan kepada si fulan sang pemuda. Iapun emudia membuka nampan itu. Betapa terkejutnya ia ketika melihat isi napan tersebut…………….., ternyata nampan itu berisi ………………tahukah anda……? sang pemuda terkejut bukan main, seketika ia menangis, malu, sedih, dan kecewa dengan dirinya sendiri. Sahabat ternyata nampan itu berisi dua buah bola mata sang gadis yang tidak lagi indah, yang demi menjaga kecintaannya pada Allah, ia rela memberikan matanya. Justru ia akan takut kalau matanya akan menjerumuskan manusia kejalan kemaksiatan. Sang pemuda pun akhirnya sadar ia telah berbuat khilaf, dan akhirnya iapun bertekad untuk menjaga diri dari kemaksiatan. Sahabat benarlah bahwa islam itu indah, jangan dipersulit, dan jangan dipermudah. Kerjakan sesuai kemampuan kita. Tunjukkan pribadi-pribadi kita adalah seorang yang santun dan islami. Wallahu ‘alam.

Categories: Oase
  1. Purnama
    August 12, 2008 at 10:13 am

    ya, iyalah! klo harimaunya dibelakang kan bahaya. Bisa-bisa nanti antum kena terkam. Tul ga’? he..he..
    Klo di tanya binatang kesukaan ane, maka ane akan jawab singa. Btw, seram mana antara singa n harimau?
    Na’am akh, susah jadi akhwat, banyak fitnahnya. serba salah. Antum punya ide ga, gimana cara menyembunyikan pesona akhwat?
    Shok mempesona banget ya. he..he..
    Wanita yang sholehah pasti mencerahkan dunia dan selalu bisa menjaga izzahnya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

mengambilmakna

Bertabur makna di sekitar kita, sangat banyak! Adakah yang tak ingin mengambilnya?

waiting room

: dari senyap ruang tunggu, tempat aku menemukan-Mu

afifahthahirah87

Chicken Soup for My Soul

Musim Semi

berharap hangat itu sampai ke hatimu begitu juga cintaku

RanaWijayaSoe

I have My Own Ele-path

Sang Nusantara

Connecting People with Nature

Lewat kata, aku bicara

Tempat aku menyandarkan beberapa jenak kehidupan lewat kata

Menulis Itu Berbagi

Si Pandai itu besar sekalipun ia kecil, sedangkan si Bodoh itu kecil sekalipun ia besar

amathonthe

Sejauh Kaki Melangkah, Sebanyak Kata Terucap

J4uharry

Membayar cita-cita dengan jerih-payah yang pantas !!!

Lailatul Qadr Virtual Home

Blognya Seorang Istri, Seorang Ibu, Seorang (Mantan) Guru, yang sangat menyukai kegiatan luar ruangan, menulis, dan membaca...

(new) Mbot's HQ

Ocehan gak guna seorang pegawai kantoran biasa.

Gerakan Sadar Arsip

Viva Archiva!

wahyugendut39

tetap berharap yang terbaik...

Pumichi's Blog

All about live in the light

Notasi

[n] (1) seperangkat atau sistem lambang (tanda) yg menggambarkan bilangan (tt aljabar), nada (tt musik), dan ujaran (tt fonetik); (2) proses pelambangan bilangan, nada, atau ujaran dng tanda (huruf); (3) catatan pendek yg perlu diketahui atau untuk mengingatkan sesuatu

PKJ 4.0

Tilawah, Tazkiyah, Ta'lim

Freak Dreamer

Reading (is my) Life!

%d bloggers like this: